Share Online

Sabtu, 21 Juni 2008
Bisa gak ya video yutub didownload,,,?




Semoga Allah Membuka hati kita............ amiiiiiiin.
Jumat, 20 Juni 2008
Pelanggan Harus Dapat Ganti Pulsa
JAKARTA - Konsumen yang merasa dirugikan oleh praktik kartel layanan pesan singkat (SMS) enam operator telekomunikasi diminta melakukan class action. Salah satu usul yang mengemuka adalah operator telekomunikasi harus memberikan ganti rugi dalam bentuk bonus pulsa kepada pelanggan.

Ketua Harian Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Soedaryatmo menyatakan, tindakan paling tepat pelanggan adalah melakukan class action. Pertimbangannya, korban kartel (pembuat kesepakatan harga) SMS sangat banyak. Menurut dia, pengguna telepon mobile terus meningkat dari 32,4 juta (2004) menjadi 46,9 juta (2005), 63,8 juta (2006), dan 96,41 juta (2007). ''Namun, tidak perlu semua pelanggan mengajukan gugatan ke pengadilan. Cukup beberapa konsumen saja,'' ujarnya di Jakarta kemarin (19/6).

Operator, lanjut dia, sudah sepantasnya memberikan kompensasi atas keuntungan berlebihan yang diraup sejak 2004. Kerugian yang diderita konsumen selama tiga tahun, menurut Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), mencapai Rp 2,8 triliun. ''Ganti rugi bisa berbentuk finansial atau lebih efektif bonus pulsa saja,'' ungkapnya.

Meski begitu, dia mengatakan, pemberian ganti rugi itu akan menemui banyak kendala. Terutama pendataan pelanggan dan distribusinya. Itu bisa terjadi karena data pelanggan seluler selalu berganti-ganti. Menurut dia, perlu kesepakatan antara operator dan wakil konsumen untuk mengatur mekanisme pendistribusian ganti rugi. ''Kami siap menjembatani,'' tegasnya.

Kepala Bagian Umum dan Humas Ditjen Postel Depkominfo Gatot S. Dewabrata menilai, ganti rugi berupa pengembalian pulsa lebih efektif. Sebab, sistem seperti itu pernah dilakukan salah satu operator seluler saat jaringannya ngadat karena over-capacity pada Lebaran tahun lalu. ''Mekanisme pengembalian pulsa seperti itu lazim. Saya kira, itu adil bagi pelanggan,'' tegasnya.

Mengenai mekanismenya, Gatot menyarankan operator menggunakan data hasil registrasi prabayar yang diberlakukan tahun lalu. Sementara data pelanggan pascabayar tentu sudah dimiliki masing-masing operator. Dia mengungkapkan, setiap operator seluler memiliki billing system yang bisa mengatur pendistribusian ganti rugi pulsa. ''Semuanya otomatis dilakukan billing system. Besarannya bisa dirundingkan antara YLKI dengan tiap operator,'' bebernya.

Kata dia, Ditjen Postel sangat menghargai keputusan KPPU yang memvonis enam operator tersebut. Sebab, aturan tentang larangan praktik monopoli juga tercantum dalam UU Telekomunikasi. Hanya, KPPU menggunakan UU No 5/1999 tentang Antimonopoli. ''Itu kan sejalan dengan UU Telekomunikasi pasal 10 yang melarang praktik monopoli. Kalaupun nggak ada putusan KPPU, kita akan melakukan hal yang sama,'' ungkapnya.

Gatot mengungkapkan, hingga kini pemerintah belum mempunyai aturan mengenai SMS. Namun, dia berjanji dalam waktu dekat akan dikeluarkan aturan mengenai penarifan. Apakah akan diatur tarif batas atas dan batas bawah SMS, Gatot tidak berani mengiyakan. ''Tapi, yang pasti, kalau rekomendasi KPPU seperti itu, kami akan atur secepatnya,'' lanjutnya.

Sebelumnya, enam operator telekomunikasi terbukti melakukan kartel layanan pesan singkat (SMS). Kerugian konsumen akibat praktik yang berlangsung mulai 2004-2007 itu diperkirakan Rp 2,827 triliun. Oleh KPPU, enam operator itu dijatuhi hukuman denda. Nilainya bervariasi, paling tinggi Rp 25 miliar.

Enam operator itu adalah Telkomsel yang merugikan konsumen Rp 2,193 triliun, Excelcom (XL) Rp 346 miliar, Telkom Rp 173,3 miliar, Bakrie Telecom (Esia) Rp 62,9 miliar, Mobile-8 (Fren) Rp 52,3 miliar, dan Smart Telecom Rp 0,1 miliar.(wir/oki)


click untuk memperbesar

99 pesan yang wajib untuk ditiru dan diamalkan kepada kaum muslim. semoga Allah mendengar apa yang kita ucapkan.......Amin 3x


Selasa, 17 Juni 2008
[ Sabtu, 14 Juni 2008 ]

GRESIK - Prestasi kembali diukir siswa-siswa SMA asal Kota Industri Gresik. Hasil ujian nasional (unas) yang diumumkan hari ini (14/6) mencatat dua siswa asal Gresik sebagai peraih predikat terbaik se-Jatim.

Jurusan bahasa diraih Selvy Rizki Amalia, siswa SMAN 1 Manyar, Gresik. Selvy berhak menyandang predikat terbaik karena meraih nilai 54,60. Untuk program IPA, jawara diraih Ridho Miftahul Dhiqi, siswa SMAN 1 Gresik. Ridho mengantongi nilai 57,85.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Gresik Chusaini Mustas mengatakan, unas SMA sederajat itu menunjukkan peningkatan prestasi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, siswa yang tidak lulus 8 orang. Tahun lalu, 27 siswa tidak lulus.

"Delapan siswa yang tidak lulus unas dari program IPS dan kebetulan semua dari sekolah swasta,'' kata Chusaini.

Keberhasilan tersebut, lanjut lulusan Al-Azhar, Kairo, Mesir, itu berkat kerja keras semua pihak, orang tua, guru, maupun kepala sekolah. "Yang paling membanggakan, peningkatan keberhasilan ini terjadi setelah guru, kepala sekolah, dan dinas melakukan nota kesepahaman (MoU) tentang kejujuran," jelasnya.

"Dengan MoU itu, ternyata para guru, orang tua, dan kepala sekolah terpacu untuk meningkatkan proses belajar anak didiknya," kata mantan asisten III bidang administrasi Setkab Gresik itu.

Selain mengantarkan Selvy dan Ridho sebagai jawara perorangan di Jatim, di tingkat lembaga, Gresik juga patut berbangga. Dua sekolah, yakni SMAN 1 Manyar dan SMAN 1 Sidayu, keluar sebagai juara pertama dan kelima se-Jatim.

Namun, prestasi tersebut belum membuat Kepala Dinas P dan K Gresik puas. Sebab, dalam ranking tingkat perorangan yang dilansir Dinas Pendidikan Jatim, terdapat perbedaan daftar urutan peringkat peraih nilai ujian nasional.

Untuk program bahasa, Selvy dan Anita Khoirowatianami, keduanya siswa SMAN 1 Manyar, masuk peringkat pertama dan kelima. Selvy meraih nilai 54,60, sedangkan Anita mendapatkan 53,75.

"Padahal, untuk peraih nilai di atas Anita, masih ada tiga siswa lagi. Semuanya berasal dari SMAN 1 Manyar. Namun, data siswa tersebut tidak masuk dalam peringkat di Diknas Jatim," ungkap Chusaini.

Dia menjelaskankan, ketiga siswa yang nilainya di atas Anita itu adalah Fathur Rochman 54,35; Sulthony Dwi Firmansyah 54,20; dan Dedy Tri Daryanto 54, 05. "Untuk jurusan IPA, pemeringkatan nilai siswa di Diknas Jatim dan P dan K Gresik sama," ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Manyar Syaiful Anam mengatakan, pengumuman hasil unas akan dilakukan pukul 10.00. "Selain lewat website, pengumuman akan dilakukan melalui amplop kepada para siswa," kata Syaiful Anam.

Selvy, peraih unas tertinggi di Jatim, menyatakan masih belum yakin mendapatkan nilai tertinggi Jatim. "Kan, belum diumumkan," tambahnya kepada Jawa Pos di rumahnya kemarin. Selvy baru percaya setelah mendapatkan pemberitahuan dari sekolah. (yad/ib)
GRESIK - Mbah Masmundari, 105, pelukis Damarkurung, meninggal setahun lalu. Namun, karyanya tetap menjadi magnet. Buktinya, kemarin (15/6), lomba melukis Damarkurung yang diadakan Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) dibanjiri peminat.

Anak-anak, orang tua, dan mahasiswa tumplek-blek di halaman UMG, Jl Sumatera, Kompleks Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), untuk mengikuti lomba dalam rangka Milad Ke-26 UMG tersebut.

Versi panitia, lomba tersebut menghasilkan seribu karya lukis Darmakurung. Salah satu lukisan berukuran 4 x 5 meter. Panitia mendaftarkan lomba itu untuk dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri).

''Damarkurung adalah ikon Gresik. Karena itu, masyarakat di sini harus mengetahui,'' kata M. Agung Sulianto, ketua panitia. ''Dan lomba ini kami daftarkan untuk masuk Muri,'' jelas dosen Fakultas Ekonomi UMG tersebut.

Pelukis utama dalam lomba itu adalah cucu Masmundari, Nur Samiaji. Dia melukis Damarkurung dengan media kain berukuran 4 x 5 meter. Nur membutuhkan waktu dua minggu untuk merampungkan karya lukisan terbesarnya itu. Sketsa lukisan dirampungkan selama tujuh hari. ''Mewarnainya butuh waktu sepekan,'' jelas Nur di sela-sela memajang lukisannya di UMG kemarin.

Cat yang dihabiskan untuk melukis Damarkurung itu, kata dia, mencapai 10 kg. ''Ini lukisan Damarkurung saya yang terbesar. Sebelumnya, saya juga melukis Damarkurung pesanan Pemerintah Kabupaten Gresik, tapi tak sebesar ini,'' ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Hambali, peraih Muri yang memecahkan keramik dan mengelupas kelapa dengan gigi. (yad/ib)
Minggu, 15 Juni 2008
Ingin Yahoo Messenger Anda selalu online? Ini dia tipsnya, yaitu menggunakan Wap/Mobile Yahoo Messenger.

1. Buka alamat: wap.yahoo.co.id atau wap.yahoo.co.uk ,dengan browser di pc atau ponsel Anda. Pilih Messenger.
2. Login dengan account Yahoo Messenger Anda.
3. Keluar dari browser tanpa Sign Out Yahoo Messenger Anda.

Hanya itu saja langkahnya. Anda bisa online selalu tanpa biaya, dengan catatan Anda tidak Login kemudian sign out dari tempat lain.

Untuk mengganti status Yahoo Messenger Anda:

1. Preference kemudian Mobile Status Messege
2. Masukkan status yang Anda inginkan

Selamat Mencoba dan jangan salah gunakan :)


Mayoritas Lakukan Perawatan di Rumah

Pernah tahu boneka Barbie? Mainan buatan Mattel Inc ini punya banyak fans loyal. Bahkan, nggak sedikit di antaranya memimpikan berada di dunia Barbie. Tapi, jangan harap semua bakal enak lho. Mau tahu kenapa? Ternyata, biaya perawatan tubuh boneka ini jauh lebih mahal daripada manusia.

Lihat aja, list harga item yang menyertai ini. Mulai banderol diri, aksesori, mahkota ujung sepatu, hingga kuteksnya bisa mencapai ratusan ribu, bahkan hingga jutaan! Bisa melebihi harga treatment komplet di salon! Kenapa lebih mahal daripada manusia? Sebab, menurut responDet, perawatan tubuh bisa diakali. Bahkan, bisa menjadi murah.

Apa yang dialami Siti Aminatus Zuhria bisa menjadi bukti kuat. Pelajar SMA IPIEMS tersebut juga suka melakukan perawatan tubuh. Ya macam manicure dan pedicure gitu lah. Namun, dia nggak pernah mengeluarkan duit berlebih. Trik apa sih yang dilakukan Siti? Simpel! Cukup numpang mama.

Biasanya, minimal dua minggu sekali sang mama manggil jasa salon ke rumah. Itu pun biaya yang dikeluarkan nggak begitu besar, Rp 75 ribu. Meski di rumah, Siti tetap melakukan perawatan secara maksimal. Perawatan seperti itu bisa menimbulkan efek percaya diri pada diri Siti. "Biasanya, setelah itu aku merasa lebih cantik. Melihat kuku yang terawat pun, pikiran menjadi lebih fresh. Ngilangin stres gitu," ujarnya.

Atas nama kecantikan pula yang membuat Diah Kartika melakukan meni pedi. Pelajar SMAN 19 tersebut sangat memperhatikan penampilan dirinya. Nggak jarang, dia meluangkan waktu khusus untuk perawatan kuku. Dia juga merasa lebih cantik setelah meni pedi. "Biasanya sih bareng teman-teman. Lebih rame lebih asyik," ujarnya.

Untuk masalah biaya, Diah lebih ekstrem daripada Siti. Nggak hanya lebih murah. Bahkan, dia nggak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun. Lho dapat dari mana tuh? Metik dari pohon? "Biasanya, yang bawa sih teman-teman. Mulai peralatan hingga aksesori. Pokoknya, mereka yang menyiapkan, he he he..." katanya. Wah wah wah....

Cecilia Tanjaya nggak jauh beda. Dia juga sependapat kalau meni pedi nggak harus mahal. Pelajar SMP Santa Agnes ini memang hobi perawatan. Tapi, bukan berarti itu harus memakan banyak biaya. Dia memilih melakukannya di rumah dengan peralatan yang dimilikinya. Kalau ingin mulai meni pedi, biasanya Cecilia manggil kakaknya untuk membantu.

Emang sepenting apakah sih meni pedi untuk Cecilia? "Penting banget. Semua cewek kan wajib tampil cantik dan rapi. Salah satunya, ya dengan perawatan manicure tadi," ungkapnya.

Pentingnya melakukan meni pedi untuk juga diakui Stephanie Liana. Pelajar SMAN 17 ini memang nggak punya jadwal khusus melakukan perawatan kuku. Namun, dia tetap menganggap meni pedi harus rutin dilakukan. Meski begitu, dia tetap menjunjung tinggi prinsip ekonomi.

"Setiap manicure-pedicure pasti aku lakuin sendiri, di rumah waktu lagi santai," ujar Liana. "Tapi, meskipun melakukan perawatan, aku nggak pernah maksain kehendak buat mengompletkan fasilitasku. Jadi, ya sewajarnya aja," lanjutnya.(aul/kkn)
Jumat, 13 Juni 2008
Dunia Lain


Kisah Benar Hantu - Putatan Sabah



Sejadah bersolat..?..wallahualam..



lor warnet Shafanet




Foto Diambil oleh crw keplek DKK

Kamis, 12 Juni 2008


[ Kamis, 12 Juni 2008 ]
Bos Pengemis Tinggal Nikmati Hidup
Cak To, begitu dia biasa dipanggil. Besar di keluarga pengemis, berkarir sebagai pengemis, dan sekarang jadi bos puluhan pengemis di Surabaya. Dari jalur minta-minta itu, dia sekarang punya dua sepeda motor, sebuah mobil gagah, dan empat rumah. Berikut kisah hidupnya.

---

Cak To tak mau nama aslinya dipublikasikan. Dia juga tak mau wajahnya terlihat ketika difoto untuk harian ini. Tapi, Cak To mau bercerita cukup banyak tentang hidup dan ''karir''-nya. Dari anak pasangan pengemis yang ikut mengemis, hingga sekarang menjadi bos bagi sekitar 54 pengemis di Surabaya.

Setelah puluhan tahun mengemis, Cak To sekarang memang bisa lebih menikmati hidup. Sejak 2000, dia tak perlu lagi meminta-minta di jalanan atau perumahan. Cukup mengelola 54 anak buahnya, uang mengalir teratur ke kantong.

Sekarang, setiap hari, dia mengaku mendapatkan pemasukan bersih Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Berarti, dalam sebulan, dia punya pendapatan Rp 6 juta hingga Rp 9 juta.

Cak To sekarang juga sudah punya rumah di kawasan Surabaya Barat, yang didirikan di atas tanah seluas 400 meter persegi. Di kampung halamannya di Madura, Cak To sudah membangun dua rumah lagi. Satu untuk dirinya, satu lagi untuk emak dan bapaknya yang sudah renta. Selain itu, ada satu lagi rumah yang dia bangun di Kota Semarang.

Untuk ke mana-mana, Cak To memiliki dua sepeda motor Honda Supra Fit dan sebuah mobil Honda CR-V kinclong keluaran 2004.

***

Tidak mudah menemui seorang bos pengemis. Ketika menemui wartawan harian ini di tempat yang sudah dijanjikan, Cak To datang menggunakan mobil Honda CR-V-nya yang berwarna biru metalik.

Meski punya mobil yang kinclong, penampilan Cak To memang tidak terlihat seperti ''orang mampu''. Badannya kurus, kulitnya hitam, dengan rambut berombak dan terkesan awut-awutan. Dari gaya bicara, orang juga akan menebak bahwa pria kelahiran 1960 itu tak mengenyam pendidikan cukup. Cak To memang tak pernah menamatkan sekolah dasar.

Dengan bahasa Madura yang sesekali dicampur bahasa Indonesia, pria beranak dua itu mengaku sadar bahwa profesinya akan selalu dicibir orang. Namun, pria asal Bangkalan tersebut tidak peduli. ''Yang penting halal,'' ujarnya mantap.

Cak To bercerita, hampir seluruh hidupnya dia jalani sebagai pengemis. Sulung di antara empat bersaudara itu menjalani dunia tersebut sejak sebelum usia sepuluh tahun. Menurtu dia, tidak lama setelah peristiwa pemberontakan G-30-S/PKI.

Maklum, emak dan bapaknya dulu pengemis di Bangkalan. ''Dulu awalnya saya diajak Emak untuk meminta-minta di perempatan,'' ungkapnya.

Karena mengemis di Bangkalan kurang ''menjanjikan'', awal 1970-an, Cak To diajak orang tua pindah ke Surabaya. Adik-adiknya tidak ikut, dititipkan di rumah nenek di sebuah desa di sekitar Bangkalan. Tempat tinggal mereka yang pertama adalah di emprean sebuah toko di kawasan Jembatan Merah.

Bertahun-tahun lamanya mereka menjadi pengemis di Surabaya. Ketika remaja, ''bakat'' Cak To untuk menjadi bos pengemis mulai terlihat.

Waktu itu, uang yang mereka dapatkan dari meminta-minta sering dirampas preman. Bapak Cak To mulai sakit-sakitan, tak kuasa membela keluarga. Sebagai anak tertua, Cak To-lah yang melawan. ''Saya sering berkelahi untuk mempertahankan uang,'' ungkapnya bangga.

Meski berperawakan kurus dan hanya bertinggi badan 155 cm, Cak To berani melawan siapa pun. Dia bahkan tak segan menyerang musuhnya menggunakan pisau jika uangnya dirampas. Karena keberaniannya itulah, pria berambut ikal tersebut lantas disegani di kalangan pengemis. ''Wis tak nampek. Mon la nyalla sebet (Kalau dia bikin gara-gara, langsung saya sabet, Red),'' tegasnya.

Selain harus menghadapi preman, pengalaman tidak menyenangkan terjadi ketika dia atau keluarga lain terkena razia petugas Satpol PP. ''Kami berpencar kalau mengemis,'' jelasnya.

Kalau ada keluarga yang terkena razia, mau tidak mau mereka harus mengeluarkan uang hingga ratusan ribu untuk membebaskan.

***

Cak To tergolong pengemis yang mau belajar. Bertahun-tahun mengemis, berbagai ''ilmu'' dia dapatkan untuk terus meningkatkan penghasilan. Mulai cara berdandan, cara berbicara, cara menghadapi aparat, dan sebagainya.

Makin lama, Cak To menjadi makin senior, hingga menjadi mentor bagi pengemis yang lain. Penghasilannya pun terus meningkat. Pada pertengahan 1990, penghasilan Cak To sudah mencapai Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu per hari. ''Pokoknya sudah enak,'' katanya.

Dengan penghasilan yang terus meningkat, Cak To mampu membeli sebuah rumah sederhana di kampungnya. Saat pulang kampung, dia sering membelikan oleh-oleh cukup mewah. ''Saya pernah beli oleh-oleh sebuah tape recorder dan TV 14 inci,'' kenangnya.

Saat itulah, Cak To mulai meniti langkah menjadi seorang bos pengemis. Dia mulai mengumpulkan anak buah.

Cerita tentang ''keberhasilan'' Cak To menyebar cepat di kampungnya. Empat teman seumuran mengikutinya ke Surabaya. ''Kasihan, panen mereka gagal. Ya sudah, saya ajak saja,'' ujarnya enteng.

Sebelum ke Surabaya, Cak To mengajari mereka cara menjadi pengemis yang baik. Pelajaran itu terus dia lanjutkan ketika mereka tinggal di rumah kontrakan di kawasan Surabaya Barat. ''Kali pertama, teman-teman mengaku malu. Tapi, saya meyakinkan bahwa dengan pekerjaan ini, mereka bisa membantu saudara di kampung,'' tegasnya.

Karena sudah mengemis sebagai kelompok, mereka pun bagi-bagi wilayah kerja. Ada yang ke perumahan di kawasan Surabaya Selatan, ada yang ke Surabaya Timur.

Agar tidak mencolok, ketika berangkat, mereka berpakaian rapi. Ketika sampai di ''pos khusus'', Cak To dan empat rekannya itu lantas mengganti penampilan. Tampil compang-camping untuk menarik iba dan uang recehan.

Hanya setahun mengemis, kehidupan empat rekan tersebut menunjukkan perbaikan. Mereka tak lagi menumpang di rumah Cak To. Sudah punya kontrakan sendiri-sendiri.

Pada 1996 itu pula, pada usia ke-36, Cak To mengakhiri masa lajang. Dia menyunting seorang gadis di kampungnya. Sejak menikah, kehidupan Cak To terus menunjukkan peningkatan...

***

Setiap tahun, jumlah anak buah Cak To terus bertambah. Semakin banyak anak buah, semakin banyak pula setoran yang mereka berikan kepada Cak To. Makanya, sejak 2000, dia sudah tidak mengemis setiap hari.

Sebenarnya, Cak To tak mau mengungkapkan jumlah setoran yang dia dapatkan setiap hari. Setelah didesak, dia akhirnya mau buka mulut. Yaitu, Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu per hari, yang berarti Rp 6 juta hingga Rp 9 juta per bulan.

Menurut Cak To, dia tidak memasang target untuk anak buahnya. Dia hanya minta setoran sukarela. Ada yang setor setiap hari, seminggu sekali, atau sebulan sekali. ''Ya alhamdulillah, anak buah saya masih loyal kepada saya,'' ucapnya.

Dari penghasilannya itu, Cak To bahkan mampu memberikan sebagian nafkah kepada masjid dan musala di mana dia singgah. Dia juga tercatat sebagai donatur tetap di sebuah masjid di Gresik. ''Amal itu kan ibadah. Mumpung kita masih hidup, banyaklah beramal,'' katanya.

Sekarang, dengan hidup yang sudah tergolong enak itu, Cak To mengaku tinggal mengejar satu hal saja. ''Saya ingin naik haji,'' ungkapnya. Bila segalanya lancar, Cak To akan mewujudkan itu pada 2010 nanti... (ded/aza)
Sabtu, 07 Juni 2008
Untuk membuat account bagi pembayaran AdSense pertama, selesaikan semua langkah di bawah ini. Perlu diketahui bahwa Anda harus mencapai penghasilan sebesar $10 agar dapat memberikan rincian pajak, memilih bentuk pembayaran, dan memasukkan PIN atau nomor verifikasi telepon.

1. Periksa alamat Anda

Karena pembayaran dan PIN, yang akan dijelaskan di bawah ini, dikirim ke alamat surat pada account, maka perlu untuk mengkonfirmasi keakuratan alamat pembayaran dan nama penerima pembayaran. Perlu diketahui, terutama, bahwa cek dan pembayaran Western Union ditujukan pada nama penerima pembayaran sama seperti yang dimasukkan dalam account.

Jika ingin memperbaiki informasi apapun, ikuti petunjuk di Pusat Bantuan kami.

2. Berikan informasi pajak Anda

Kami diharuskan untuk mengumpulkan informasi yang terkait dengan pajak dari semua penayang AdSense, termasuk penayang yang berlokasi di luar A.S., dan kami tidak dapat mengirimkan pembayaran kepada Anda hingga kami menerima informasi tersebut.

Informasi pajak dapat dikirimkan dalam account dengan mengklik link Informasi Pajak dari tab Account Saya. Antarmuka panduan yang mudah digunakan akan membantu Anda mengisi formulir online yang sesuai. Anda dapat mengirimkan hampir semua formulir online dan kami akan memberikan petunjuk tentang cara mengirimkan formulir lainnya yang mungkin diperlukan.

3. Pilih bentuk pembayaran Anda

Berikut adalah beberapa pilihan pembayaran yang tersedia, tergantung pada alamat pembayaran, antara lain cek, Transfer Dana Elektronik, dan Western Union Quick Cash. Selengkapnya tentang masing-masing pilihan, lihat bentuk pembayaran yang tersedia. Setelah Anda memutuskan cara penerimaan pembayaran, klik link Informasi Pembayaran [edit] dari tab Account Saya di account AdSense Anda. Ikuti petunjuk pada halaman tersebut untuk memilih bentuk pembayaran.

4. Masukkan PIN dan nomor verifikasi telepon

Setelah memperoleh penghasilan sebesar $10, PIN akan dikirimkan ke alamat pembayaran dalam account Anda. Anda harus memasukkan PIN tersebut ke account agar kami dapat mengirimkan pembayaran. PIN Anda akan dikirim melalui pos biasa dan memerlukan waktu hingga 2-3 minggu untuk menerimanya.

Anda mungkin diminta untuk memverifikasi nomor telepon berdasarkan lokasi. Sebagai bagian dari proses ini, sistem kami akan menghubungi Anda pada waktu yang telah ditentukan dan meminta Anda untuk memasukkan nomor verifikasi yang tercantum dalam account AdSense.

5. Dapatkan penghasilan sebesar $100

Bila penghasilan total yang belum dibayarkan mencapai $100, kami akan mengirim pembayaran pada akhir bulan berikutnya. Misalnya, jika penghasilan total yang belum dibayarkan mencapai $100 selama bulan Januari dan Anda telah menyelesaikan 4 langkah di atas, kami akan mengirim pembayaran pada akhir bulan Februari.

Jika penghasilan total yang belum dibayarkan tidak mencapai $100, maka penghasilan tersebut akan dimasukkan ke bulan berikutnya dan ditambahkan hingga mencapai batas $100.

Pembayaran akan diberikan kurang lebih dalam waktu 30 hari sejak akhir bulan — untuk melihat baris waktu periode pembayaran kami, baca bagian Baris Waktu Pembayaran di bawah ini.

Melacak Penghasilan

Performa dan penghasilan AdSense dapat dilacak dari tab Laporan pada account. Tab Laporan mencakup dua subtab penting: Laporan Lanjutan dan Ikhtisar, yang akan menampilkan rincian harian tentang jumlah penghasilan AdSense. Informasi penting juga disertakan dalam halaman Riwayat Pembayaran yang terhubung dari Ikhtisar dan tab Account Saya.

Halaman Riwayat Pembayaran melacak status pembayaran sebelumnya serta penghitungan account bulanan. Anda dapat mengklik link rincian Penghasilan bulan apapun untuk melihat penghasilan total dan penyesuaian yang dilakukan terhadap account. Setelah memenuhi syarat untuk pembayaran dan pembayaran Anda telah dilakukan, maka akan tercantum pada halaman ini sebagai Pembayaran diberikan. Klik link untuk melihat rincian pembayaran dan kurs yang digunakan untuk menghitung pembayaran dalam mata uang domestik, jika ada.

Melacak Penghasilan

Performa dan penghasilan AdSense dapat dilacak dari tab Laporan pada account. Tab Laporan mencakup dua subtab penting: Laporan Lanjutan dan Ikhtisar, yang akan menampilkan rincian harian tentang jumlah penghasilan AdSense. Informasi penting juga disertakan dalam halaman Riwayat Pembayaran yang terhubung dari Ikhtisar dan tab Account Saya.

Halaman Riwayat Pembayaran melacak status pembayaran sebelumnya serta penghitungan account bulanan. Anda dapat mengklik link rincian Penghasilan bulan apapun untuk melihat penghasilan total dan penyesuaian yang dilakukan terhadap account. Setelah memenuhi syarat untuk pembayaran dan pembayaran Anda telah dilakukan, maka akan tercantum pada halaman ini sebagai Pembayaran diberikan. Klik link untuk melihat rincian pembayaran dan kurs yang digunakan untuk menghitung pembayaran dalam mata uang domestik, jika ada. lebih lengkapnya disini.


Rabu, 04 Juni 2008
Beberapa hari yang lalu saya berbincang dengan seorang kawan lama. Reputasi kawan yang satu ini memang mengagumkan. Bagaimana tidak, ia yang tadinya sangat konservatif dalam soal cinta, belakangan berubah menjadi seorang "playboy friendster".

Maka pada kesempatan kami berbincang tersebut, saya melemparkan beberapa pertanyaan untuk mengorek perihal kepiawaiannya mendapatkan pacar dari Friendster. Tak kurang dari sepuluh cewek yang berhasi ia gaet dari sebuah situs yang mempraktikkan teori six degree separation tersebut.

Jawabannya sungguh luar biasa. Ia melakukannya dengan cara yang sangat metodologis. Bak Thomas Alfa Edison, ia merumuskannya dalam sebuah diagram alur yang sebenarnya mudah dilakukan setiap orang.

Setelah mendapatkan persetujuan dari kawan saya tersebut, berikut saya tulis trik-trik jitunya:

1. Gunakan fasilitas "search" di Friendster, dan tentukan kategori yang anda ingin cari, mulai dari umur, jenis kelamin (mungkin anda juga tertarik dengan sesama jenis..:p), kalau perlu gunakan keyword untuk mendapatkan "calon pacar" yang memiliki kesamaan hobi, pekerjaan, atau kota tempat tinggal.

2. Dari sekian banyak hasil pencarian yang ditampilkan, review secara singkat mana yang membuat anda tertarik dan kirimlah pesan kepada "si dia" dengan mengeklik tombol "message". Dalam tahap ini anda jangan terlalu selektif. Paling tidak anda perlu mengirim pesan kepada seratus orang. Lebih banyak lebih baik. Oh ya, kirim message dalam variasi kalimat pendek yang menarik, seperti: hay hay dong hey..., wew..., atau eh baju lu lucu, beli di mana sich? -mengomentari fotonya-, dsb.
Minggu, 01 Juni 2008
Tutorial ini akan menjelaskan langkah singkat membuat Friendster user bar sendiri menggunakan Photoshop. Kalian bisa menggunakan Adobe photoshop versi berapapun terserah kamu ebab teknik ini menggunakan teknik dasar, ebagai contoh saya menggunakan Photoshop CS2. Apa itu Friendster Userbar?? Userbar merupakan ..sebuah grafik biasa yang unik sebagai Sigs, biasanya banyak digunakan sebagai signature di berbagai forum. Friendster user bar ini merupakan sig GFX yang keren untuk kamu pajang di profile Friendstermu ato kamu kirim di testi teman kamu. Oke langsung kita mulai aja tutorialnya. Berikut bahan dan alat yang kamu butuhkan :
[1] Komputer lengkap dengan keyboard, mouse dan jangan lupa monitornya
[2] Adobe Photoshop
[3] edikit skill dan kreatifitas
[4] Camilan dan teh anget, kalo saya siapkan kopi aja. :-)
[5] Winamp dengan playlist lagu-lagu dari Rock ato dangdut koplo juga boleh. Kalo semua perlengkapan telah siap mari kita ambil nafas panjang dulu trus lanjut ke tahap berikutnya. Yuk kita mulai..
Pertama
, buka Photoshop mu dan buat lembar kerja baru (Ctrl+N) dengan settingan seperti berikut; width 350px height 20px
Kedua, dengan menggunakan paint bucket tool (ato tekan G di keyboard) fill dengan warna dasar putih dulu.
Ketiga
, ganti/rubah settingan warna foreground colour menjadi orange, dan background dengan warna orange yang lebih gelap. Untuk sampel ini saya gunakan foreground #ff9933 dan background #c4810c. Kalian bisa saja menggunakan warna lain sesuai selera kamu setelah kalian menyelesaikan tutorial ini. Untuk sementara setting dengan warna sesuai dengan gambar dulu.


Keempat, klik menu Layer>Layer Style>Gradient Overlay. Kemudian buat ettingannya sesuai gambar berikut ini. Pada Gradient buat dari Foreground to Background.




Kelima, buat layer baru dengan menekan Shift+Ctrl+N. Kemudian gunakan Eliptical Marque Tool untuk memblok sebagian area di layer baru tadi. Kemudian isi area yang di blok dengan warna putih, fill warna putih dengan menggunakan Paint Bucket Tool ato dengan menu Edit>Fill>use Colour> pilih warna putih. Jika benar maka akan keliatan seperti dibawah ini




Keenam, pada Layer Dialog Box rubah Opacity layer tersebut menjadi 30% sehingga warna putihnya semakin terlihat transparant.
Ketujuh, saatnya sedikit menghiasi dengan menambahkan tulisan sesuai selera kamu. Biasanya nulis nama ato pesan ato logo ato semboyan hidup ato apa aja asal jangan kata-kata jorok. Gunakan Horizontal Type Tool (icon gambar hurif T) atau langsung Tekan T di keyboardmu.
Kedelapan, setelah kamu selesai nulis kata-kata ajaibmu ato namamu, sekarang saatnya sedikit menghiasi tulisanmu tadi. Kamu bisa menggunakan jenis font apapun tererah kamu tapi biasanya pada ukuran 10pt sampai 12pt. Pada contoh saya gunakan Font Trebuchet Ms 11pt dengan warna putih. Sebagai permulaan sebaiknya kamu juga setting warna fontnya menjadi putih dulu biar jelas. Kemudian klik menu Layer>Layer Style>Stroke. Gunakan settingan seperti gambar dibawah ini. Size geser menjadi sati dan gunakan warna hitam.


Kesembilan, makan dulu camilannya dan sruput dulu kopi hangatnya. Apa?gak ada Rokoknya? parah nih orang. Ya sudah sana beli dulu mbako kek ato cengkeh kek terserah kamu aja.hehehe
Kesepuluh, Save hasil kerja kerasmu tersebut dengan format gif ato png jangan jpg sebab akan lebih besar ukuran filenya dan akan memperlama loading di browser. Setelah itu tinggal kamu upload aja di image hosting kesukaanmu, masukkan kode dari image hosting tersebut di kolom profilemu ato kirim buat testi temenmu. Cuman saran aja kamu bisa upload gambar tersebut di http://upload.emoticonizer.info/ terus copy kode html hotlink ke kolom profile ato testi temenmu. Sebenarnya masih banyak variasi yang bisa kamu kembangkan dari tutorial diatas, silahkan coba-coba dan eksplorasi sendiri. Kamu juga bisa menambahkan efek Drop Shadow ato Outer Glow pada tulisanmu agar terlihat lebih kinclong dan menyala. Oke kalo kamu emang bener-bener gak paham sedikitmu ato gak punya sedikitpun pengetahuan tentang menggunakan Sotoshop gak usah sedih dan kuatir. Karena banyak saran dari teman-teman saya yang menganjurkan biar pembaca yang gak tau sama sekali tentang photshop gak sedih dan patah hati sampai bunuh diri ato sampai boker tiga hari tiga malam jadi saya coba untuk menyediakan download source file photoshopnya dalam format .psd maka saya sertakan juga file siap pakainya yang bisa di download. So habis download kamu tinggal buka di Photoshop dan tinggal ganti tulisannya aja. Oke.. DOWNLOAD FILE ASLI PSD FRIENDSTER USERBAR DISINI. Ato disini mirrornya filepsdfsuserbar.psd Secara keseluruhan kalo kalian telah berhasil mempraktekan tutorial dari si mbah di atas maka hasil akhirnya akan menjadi seperti di bawah ini.


Terima kasih atas perhatiannya. Tutorial ini ditulis dan dipublikasikan untuk FriendsterMod dengan bobot 3 sks. Hehe.. FriendsterMOD dan Saya tidak punya hubungan apa-apa dengan pihak friendster loh..cuma berbagi ilmu.....

Apa yang di maksud dengan Email ? Email adalah kepanjangan dari istilah bahasa inggris Electronic Mail atau jika di bahasa indonesia kan adalah Surat Elektronik. Dengan anda mempunyai alamat email, maka ibarat anda mempunyai sebuah kotak surat yang siap untuk menerima dan menampung seluruh kiriman surat dari manapun. Apa keuntungan memiliki sebuah alamat Email ? Di bandingkan dengan surat biasa, maka banyak sekali manfaat atau keuntungan yang di dapat oleh pemilik email. keuntungan-keuntungan tersebut di antaranya :

1. Pengiriman/penerimaan surat (mail) lebih cepat di banding surat biasa.
2. Untuk masalah pengiriman ataupun penerimaan surat hanya memerlukan waktu beberapa menit saja ke berbagai belahan di dunia.
3. Isi surat dapat di buka di mana saja, dengan syarat bisa online internet.
4. Sebagai salah satu syarat untuk mengikuti berbagai kegiatan di internet, misal untuk membuat blog, ikut bisnis di internet, info lowongan kerja, dan banyak lagi.
5. Dan banyak lagi kegunaan mempunyai email Di mana kita bisa membuat email ? Untuk membuat sebuah email, bisa yang berbayar ataupun yang gratis. Di antaranya keduanya tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Apabila anda membeli sebuah domain, biasanya langsung dengan email. Salah satu kelebihan yang berbayar adalah nama email sesuai dengan domain kita, misal : saya@kangrohman.com atau konsultasi@kangrohman.com atau sebagainya. Apabila kita ingin yang gratisan, kita bisa membuat email ikut di domain situs lain, misal di Yahoo Google atau di MSN. Bagi yang baru mau membuat email, anda bisa mencoba membuat email di yahoo. Sebelumnya perlu di ketahui bahwa internet sangatlah dinamis, maka mungkin tutorial ini pada waktu tertentu akan tidak lagi sesuai. Berikut adalah panduan membuat akun email di yahoo :

A. Silahkan anda kunjungi alamat situs http://mail.yahoo.com
B. Klik link bertuliskan Sign Up yang berada di samping kanan
C. Setelah berada di halaman pengisian formulir, silahkan di isi dengan data diri anda

1. My name ? di isi dengan nama anda (nama depan dan belakang), misal: mbahma.
2. Gender ? pilih sesuai dengan jenis kelamin anda. male untuk pria dan female wanita.
3. Birthday ? isi dengan tanggal lahir anda.
4. I live in ? pilih negara tempat tinggal anda. misal : indonesia.
5. Postel Code ? isi dengan kode post tempat tinggal anda. Misal : 51141. 6. Yahoo! ID and Email ? isi dengan nama email yang di inginkan. Misal : antok4. sebagai catatan, tidak semua nama bisa di pilih karena kemungkinan Id tersebut sudah di pakai oleh orang lain. jika nama Id anda yang tidak bisa di terima, maka pilih nama ID yang lain.
7. Password ? isi dengan password atau kata kunci yang anda inginkan, misal : 1234567.
8. Re-type Password ? tulis kembali kata kunci yang tadi di tuliskan. Misal : 1234567.
9. Alternate Email ? isi dengan alamat email alternatif ( kalau tidak punya alamat email lain, kosongkan saja ).
10. Security Question ? pilih pertanyaan yang di inginkan apabila suatu saat anda lupa dengan password anda, ini adalah alternatifnya. Misal : What was the name of your first school?
11. Your answer ? tulis jawaban dari pertanyaan yang anda pilih di atas. misal : SD sukamundur.
12. Type the code shown ? tuliskan huruf atau angka yang di munculkan.
13. Do you agree? ? beri tanda tik/cek pada kotak di samping tulisan ini sebagai tanda anda setuju dengan ketentuan dari yahoo.


C. Klik tombol Create My Account
D. Jika tidak ada kesalahan, maka email anda sudah jadi. Jika terjadi error, lihat pesan error yang di tampilkan lalu perbaiki.
E. Selesai.

silahkan login dengan user ID serta password anda. Sekarang anda sudah mempunyai alamat email yang siap untuk di beritahukan kepada teman atau kerabat di manapun mereka berada.

Khusus buat pemula atau yang udah bisa

Selamat mencoba…




Pages

http://warnet-unet.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

Recent Posts

Blogger Tricks